Toyota Vios Club Indonesia Bukber Dan Sertijab Serta Coaching Clinic Mesin Toyota Vios

JAKARTA, 4 JUNI 2017– Toyota Vios Club Indonesia (TVCI), komunitas otomotif dan pengguna mobil Toyota Vios yang mengutamakan keselamatan berkendaraan, menghimpun donasi yang nantinya akan diberikan kepada Anak Yatim dan Anak- Anak Dhuafa. Pengumpulan donasi ini berbarengan dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepengurusan Pusat TVCI yang digelar di AUTO2000 Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan (4/6/2017).

Pengumpulan sumbangan ini merupakan salah satu acara rutin TVCI yang diselenggarakan di Bulan Ramadhan. Bertetapatan dengan momen tersebut, TVCI juga mengadakan Sertijab Kepengurusan Pusat TVCI Periode 2015-2017 kepada Pengurus Pusat TVCI Periode 2017-2019. Sebelumnya, para anggota TVCI melakukan pemilihan ketua TVCI melalui skema e-voting di mailing list TVCI. Berikutnya, TVCI mengadakan penghitungan suara secara terbuka di hadapan  anggota TVCI bertepatan dengan Jambore Nasional 2017 di Cirebon bulan april lalu.

Hasil e-voting ini adalah Berry Dhalael Saifuddin sebagai Ketua TVCI menggantikan Rahmat Yulianto atau yang sering dipanggil Anto. Berry, demikian sapaan Berry Dhalael Saifuddin, akan mengemban amanah ini untuk masa jabatan dua tahun ke depan. Sebelum menjadi President TVCI, Berry menempati posisi Sekretaris Jenderal di masa kepemimpinan Anto.

Untuk mengembangkan TVCI, Berry didampingi Lintang Refanovita, yang terpilih sebagai Sekretaris Jenderal. Berry dan Lintang bukanlah nama yang asing bagi anggota TVCI yang tersebar di pelosok nusantara. Berry mengatakan kepengurusannya akan melanjutkan program-program kerja yang sebelumnya dilakukan oleh pengurus periode sebelumnya. “Misalnya mengampanyekan safety driving, menebar kebaikan di jalan raya (seeding the goodness) atau memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah,” ucap Berry di sela-sela penyerahan Sertijab.

Berry menambahkan selama ini pihaknya sudah menjalin kemitraan dengan Agen Tunggal Pemegang Merek, Polri, dan komunitas otomotif lainnya dalam mengampanyekan safety riding. “Kami terbuka untuk bermitra dengan pihak lainnya untuk kegiatan-kegiatan yang bisa disinergikan dengan dunia otomotif, seperti yang pernah TVCI lakukan membuka taman baca ketika jamboree nasional bulan april lalu di Cirebon. jelas Berry.

Guna mencapai tujuan-tujuan ini, Berry bertekad pihaknya akan menambah jumlah chapter di berbagai daerah. “Minat pengguna Toyota Vios di berbagai daerah sangat tinggi untuk mendirikan chapter TVCI di daerahnya. Kami sangat mengapresiasi hal ini dan siap merealisasikannya,” imbuh Berry. Program kerja dalam waktu dekat ini adalah Touring ke Lampung dengan tema safety driving dan tujuan sertijab kepengurusan chapter lampung, serta pada bulan agustus kegiatan HUT TVCI serta akan melukan Musyawarah Nasional (MuNas) di kepengerusannya. Tandas Berry

Dalam Acara bukber Ramadan dan sertijab ini Toyota Vios Indonesia juga mengupas tuntas mengenai mesin Toyota Vios dari Generasi ke Generasi, yakni mesin 1NZ-FE pada generasi pertama tahun 2003 sampai 2006 hingga generasi kedua ditahun 2007 sampai 2012. Di generasi ketiga Toyota Vios ada perubahan sedikit pada mesinnya yaitu 1NZ-Z di tahun 2013 samapi 2017 dimana mesin tersebut lebih irit bahan bakar dan ekonomis. Pada tahun 2017 ini Toyota Vios generasi ketiga juga mengeluarkan varian mesin terbaru dari Toyota yaitu 2NR. Coaching Clinic ini di sampaikan oleh kepala bengkel dari Auto2000 Bintaro Jaya.

Toyota Vios Club Indonesia berdiri pada 12 Agustus 2004. Jumlah anggotanya sekitar 2.500 anggota di 30 chapter yang tersebar dari Aceh hingga Indonesia Timur. Markas Toyota Vios Club Indonesia berlokasi di Jl. Karang Asri II C5/13, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Klub otomotif ini bersifat inklusif, egaliter dan mengedepankan perilaku tertib dan disiplin berlalu-lintas. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *